Bagaimana orang tua dapat menyederhanakan dan mengatur keuangan mereka?

Setiap orang dapat menggunakan bantuan untuk menyelesaikan masalah keuangan mereka, tetapi orang tua yang mungkin menghadapi tantangan dan keputusan khusus, terutama termasuk mengelola uang di tahun-tahun berikutnya.

Sederhanakan hidup Anda: Biarkan manfaat jaminan sosial, pembayaran pensiun, dan pendapatan lainnya secara otomatis disimpan di rekening bank Anda setiap bulan. Setoran langsung aman, andal, dan nyaman. Juga, atur dengan bank Anda untuk secara otomatis membayar hipotek, utilitas, asuransi, dan biaya berulang lainnya.

Ini akan menghemat kesulitan Anda dalam melakukan pembayaran terjadwal dan menghindari biaya keterlambatan dan gangguan layanan. Anda juga dapat secara otomatis menarik dari rekening bank Anda dan memasukkan sejumlah tertentu ke dalam rekening tabungan, sertifikat deposito (CD), perwalian investasi, atau obligasi tabungan AS secara teratur.

Dengan touch-tone banking, Anda dapat menggunakan telepon touch-tone Anda untuk memverifikasi bahwa cek dan deposit Anda telah diselesaikan, mendapatkan saldo terbaru, dan mentransfer uang antar rekening yang berbeda di bank yang sama. Juga, jika Anda memiliki komputer di rumah, pertimbangkan untuk melakukan pembayaran bank dan tagihan dengan cepat dan mudah melalui Internet 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Internet banking dan pembayaran tagihan biasanya gratis atau lebih murah daripada ongkos kirim.

Juga, pertimbangkan untuk menggunakan layanan cek dan kartu kredit untuk membuka “rekening manajemen kas” yang menggabungkan uang tunai, saham, dan aset lainnya ke dalam satu akun. Akun ini biasanya termasuk biaya pemeliharaan tahunan.

Perbarui surat wasiat dan dokumen hukum lainnya: Siapa yang akan mewarisi rekening tabungan Anda dan harta benda lainnya saat Anda meninggal? Jika Anda berada di rumah sakit, siapa lagi yang perlu mengakses rekening giro Anda dan membayar tagihan Anda? Perawatan seperti apa yang Anda inginkan atau ingin Anda hindari jika Anda sakit parah? Ini adalah jenis pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri, sebaiknya konsultasikan dengan keluarga Anda dan pengacara Anda atau profesional lainnya. Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini mungkin memerlukan dokumen hukum penting dan tindakan tentang cara mengatur berbagai rekening bank.

Beberapa masalah mungkin diperlakukan sebagai bagian dari surat wasiat Anda. Orang lain memiliki “surat kuasa permanen” (memungkinkan seseorang untuk menangani masalah keuangan, properti, atau masalah pribadi lainnya jika Anda menjadi tidak mampu secara mental atau fisik), Mungkin termasuk memiliki atau memperbarui “wasiat hidup” (petunjuk tentang perawatan medis di masa depan jika Anda mendapatkan sakit) dan tidak dapat menyampaikan keinginan Anda) atau “kekuatan medis pengacara” (Menunjuk keluarga untuk membuat keputusan pengobatan). Memiliki arahan terkait kesehatan ini dapat mencegah prosedur medis yang tidak diinginkan dan berpotensi mahal.

Dianjurkan untuk menyewa pengacara yang mengkhususkan diri dalam hukum warga lanjut usia atau “perencanaan real estat” (cara memberikan uang, properti, dan aset lainnya kepada ahli waris dengan biaya, pajak, dan kerumitan minimal).

Atur dan lindungi dokumen penting: Pastikan laporan bank dan pialang Anda, polis asuransi, jaminan sosial dan catatan pensiun perusahaan, serta dokumen pribadi dan keuangan lainnya berada di tempat yang aman dan mudah didapat. Tolong beri saya.

Seperti yang telah dipelajari oleh para korban angin topan, banjir, dan bencana lainnya baru-baru ini, adalah bijaksana untuk mengambil tindakan pencegahan khusus dengan catatan-catatan penting. Simpan dokumen asli yang paling penting, seperti surat wasiat, paspor, dan akta kelahiran, dalam wadah kedap udara dan kedap air untuk mencegah banjir. Pertimbangkan untuk membuat salinan cadangan dan memberikan salinan kepada orang yang Anda cintai, atau setidaknya beri tahu mereka di mana catatan Anda berada dalam keadaan darurat.

Pertimbangkan untuk menyewa brankas di bank Anda untuk dokumen tertentu yang sulit atau tidak mungkin ditukar, seperti akta kelahiran atau kontrak penting asli. Jangan menaruh paspor, instruksi medis, atau apa pun yang mungkin diperlukan dalam keadaan darurat di brankas jika bank tutup pada malam hari atau pada akhir pekan.

Juga, di banyak negara bagian, mengakses surat wasiat bisa menjadi rumit setelah kematian seseorang, sehingga banyak ahli umumnya merekomendasikan untuk memasukkan surat wasiat ke dalam brankas. Juga, ingatlah bahwa salinan surat wasiat itu tidak sah. Mungkin pendekatan terbaik adalah mencari bimbingan dari seorang pengacara.

Untuk dokumen terpenting yang Anda simpan di rumah, pertimbangkan lemari besi rumah yang murah dan tahan lama.

Buang dokumen lama: Apakah Anda takut membuang laporan mutasi bank, faktur, kwitansi, dan cek yang dibatalkan karena Anda merasa akan membutuhkannya suatu hari nanti? Saya tidak tahu kapan aman untuk menghancurkan laporan keuangan tertentu. Anda mungkin perlu membuat keputusan setelah berkonsultasi dengan akuntan atau pengacara.

Misalnya, cek yang dibatalkan yang tidak memiliki arti jangka panjang untuk pajak atau tujuan lain mungkin dapat dimusnahkan setelah sekitar satu tahun. Cek yang dibatalkan yang mendukung pengembalian pajak (sumbangan amal, investasi, biaya renovasi rumah, pembayaran pajak, dll.) harus disimpan setidaknya selama 7 tahun, dan dalam beberapa kasus tanpa batas waktu.

Selain itu, harap hancurkan dokumen yang berisi nomor jaminan sosial, nomor rekening bank, dan informasi pribadi dan keuangan lainnya untuk mencegah pencurian informasi pribadi. Penghancur kertas yang dapat mengubah kertas menjadi confetti sangat direkomendasikan oleh para ahli.

Ambil tindakan pencegahan dengan akun lama Anda. Buang bukti rekening bank atau perusahaan sekuritas lama, polis asuransi jiwa, dan aset lain yang tidak lagi Anda miliki untuk kepentingan ahli waris Anda (sekali lagi, tidak ada dokumen yang diperlukan untuk pajak atau tujuan lain) (Dengan asumsi), tandai dengan jelas. Jika tidak, orang yang dicintai yang menemukan informasi setelah kematian Anda dapat membuang banyak waktu dan upaya untuk menyelidiki akun misterius ini ketika Anda tidak memiliki uang atau properti untuk ditagih.

Di sisi lain, orang kehilangan atau melupakan uang dan harta benda. Ini lebih mudah dari yang Anda pikirkan. Misalnya, Anda mungkin tidak dapat pergi ke bank yang memiliki rekening tabungan kecil dan menentukan alamat penerusan. Atau, Anda dapat mengubah nama dan tidak memberi tahu bank atau perusahaan lain. Itu sebabnya Anda menyimpan catatan keuangan Anda, melacak akun mana yang ditutup atau dimonetisasi, dan bahwa lembaga keuangan Anda atau siapa pun yang meminjam uang dari Anda memiliki alamat Anda saat ini. Penting untuk mengonfirmasi.

Dalam kebanyakan kasus, setelah beberapa tahun “tidak diklaim”, properti tersebut dipindahkan ke pemerintah negara bagian dan dapat terus diklaim oleh pemilik yang sah. Anda juga dapat mengunjungi situs web National Association of Unclaimed Property Administrators untuk mulai mencari semua jenis aset yang dikirim ke negara bagian.

Leave a Comment